Friday, March 5, 2010

Kontes SEO Festival Museum Nusantara

Kontes SEO Festival Museum Nusantara ini adalah Kontes SEO (Search Engine Optimization) yang bertujuan untuk memberikan aspirasi bagi para penulis untuk membuat artikel tentang museum-museum yang ada di Taman Mini Indonesia Indah, agar dapat menjadi inspirasi bagi para wisatawan dari lokal maupun luar negeri untuk berkunjung dan mengenal lebih jauh tentang Indonesia melalui warisan budaya bangsa Indonesia yang tak ternilai harganya yang salah satunya adalah Museum.


Menurut penuturan pihak Taman Mini Indonesia Indah, tingkat kunjungan ke museum semakin hari semakin menipis, jangankan untuk berkunjung ke museumnya, berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah nya saja sudah enggan. Berbagai alasan dilontarkan mulai dari lokasi, suasana yang serius bahkan ada yang bilang Taman Mini berkesan sangat ‘jadul’ .


Hal ini sangat disayangkan sekali, dimana dengan seiringnya tingkat kemajuan zaman, peninggalan warisan leluhur bangsa ini telah sedikit demi sedikit ditinggalkan karena alasan kurang menarik, kurang menantang, tidak zamannya lagi, atau alasan lain yang terlontar dari mulut para generasi muda sekarang ini.


Pernyataan ini perlu kita tinjau kembali, dimana betapa berharganya warisan leluhur bangsa kita ini. Ada pepatah mengatakan "Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang dapat menghargai peninggalan warisan leluhurnya". Kalau bangsa kita sudah dibilang lupa dengan peninggalan bangsanya sendiri berarti kita adalah bangsa yang tidak besar lagi, hal ini mungkin dikarenakan oleh doktrin-doktrin dari luar yang membuat bangsa kita mulai lupa diri dan tidak sadar akan keberadaan Indonesia sebagai bangsa yang besar. Bagaimana kita akan dihargai bangsa lain, jika budaya dan adat-istiadat bangsa kita sendiri sudah mulai kita lupakan, pasti kita akan gampang dipecah belah dan mudah untuk dikuasai oleh bangsa asing.


Melalui artikel ini, Blog Clubbers sebagai salah satu peserta Kontes SEO Festival Museum Nusantara, mengajak kepada rekan-rekan pembaca pada umumnya dan para generasi muda sekarang pada khususnya, untuk kembali mengingat dan memperhatikan warisan leluhur bangsa Indonesia yang salah satunya adalah museum, dimana dengan berkunjung ke museum, kita dapat menimbah ilmu tentang sejarah bangsa Indonesia dan hal ini adalah bentuk rasa cinta kita kepada bangsa Indonesia dan kebanggaan kita sebagai bangsa yang besar. Disamping itu, melestarikan budaya bangsa adalah kewajiban bagi kita semua agar warisan dari leluhur yang tak ternilai harganya ini tidak punah digerus jaman.


Pengalaman baru akan kita dapat dengan berkunjung ke museum-museum yang ada di Taman Mini Indonesia Indah, dimana ada 17 museum yang berdiri didalamnya dapat menjadi tujuan wisata bagi keluarga Indonesia dan tentunya dengan Kontes SEO Festival Museum Nusantara, kita mencoba untuk menarik perhatian para pengunjung dari luar negeri untuk datang ke Indonesia karena ini adalah salah satu Indonesia Java International Destination.


Sebagai panduan tentang museum-museum yang ada di Taman Mini Indonesia Indah, rekan-rekan pembaca dapat membaca artikel Fesival Museum Nusantara di blog ini atau dapat berkunjung ke website kemuseumyuk.com.
Diakhir kata artikel ini, Blog Clubbers mengajak dan menghimbau kepada segenap bangsa Indonesia untuk: Kenali bangsa dengan mengunjungi museum-museum di Taman Mini Indonesia Indah.




Terima kasih kepada Smart Best Info yang telah mendukung menjadi sponsor Blog Clubbers dalam Kontes SEO ini.


Bravo!!! Kontes SEO Festival Museum Nusantara



No comments:

Post a Comment